YUK! HUNTING MARANGGI DI PURWAKARTA

30 January 2023

 

 

Salah satu makanan yang paling terkenal di Kabupaten Purwakarta adalah Sate Maranggi. Kuliner yang satu ini banyak ditemui jika Anda berkunjung ke Purwakarta. Dengan harga yang beragam namun tetap bersahabat dikantong, rata-rata pedagang mematok harga mulai dari Rp. 2.000 – Rp. 5.000 per tusuknya. Berikut beberapa rekomenadasi tempat sate maranggi terenak di Purwakarta yang wajib Anda coba.

1. Sate Maranggi Hj. Yetti Cibungur
Rumah makan yang satu ini sudah sangat terkenal, banyak warga dari luar Purwakarta yang sengaja mampir hanya untuk menikmati makanan ini. Selain enak, rasa dan tempatnya juga nyaman dan mudah dijangkau.
Berlokasi di Jalan Raya Cibungur, Bungursari, Purwakarta ini dekat dengan gerbang Tol Cikampek, berada dipinggir jalan utama jadi mudah untuk di temukan.
 
2. Kampung Sate Maranggi Plered
Rumah makan ini disebut merupakan cikal bakal adanya sate maranggi. Kampung sate maranggi Plered masih mempertahankan keaslian dengan komposisi dua daging dan satu tetelan pada satu tusuk satenya.
Dahulu, pedagang sate berjejer disepanjang jalan ini yang merupakan jalur alternatif menuju Cianjur. Dikarenakan banyak wisatawan Asing dan lokal yang berkunjung akhirnya pemerintah mengelola tempat makan ini menjadi tempat wisata sate maranggi yang lebih rapi dan tersusun.
 
3. Sate Maranggi Situ Wanayasa
Merupakan salah satu tempat objek wisata yang berada di jalur Purwakarta-Bandung. Para pedagang sate berjejer menghadap Situ Wanayasa yang legendaris. Yang khas-nya dari sate maranggi di Wanayasa adalah Anda bisa menikmati sate maranggi ini dengan ketan bakar, sangat nikmat apabila disantap selagi panas.
 
4. Sate Maranggi Pareang
Berlokasi di Karangpedes, kecamatan Kiarapedes, Purwakarta. Rumah makan ini cukup jauh dari pusat kota Purwakarta karena masuk ke area perkampungan.
Sate Pareang ini pernah meraih juara 1 tingkat Kabupaten pada tahun 2020 dalam acara Festival Sate Maranggi Purwakarta.
 
5. Sate Maranggi Anwar
Menikmati sate ditemani pemandangan alam menjadi hal yang ditawarkan Rumah Makan Sate Anwar. Lokasi rumah makan ini dikelilingi area pesawahan. Berada di pinggir jalan utama, tepatnya di Pondoksala, Purwakarta.
Previous
PRIME SEASON
Next
Zamzam Ramadhan

« View all posts

Contact Us

Connect with Us
+62 264 351888
Sign up to our Newsletter & Offers

Accolades

Prime Plaza Hotels
Prime Plaza Resorts
PrimeBiz Hotels