Menyambut Hari Jadi Kabupaten Purwakarta Ke-191 Tahun

30 June 2022

Purwakarta berdiri pada Tahun 1834, tepatnya diperingati pada setiap tanggal 20 Juli. Pada masa pemerintahan Bupati pertama yaitu R.A. Suriawinata atau dikenal dengan Dalem Sholawat, pada Tahun 1830 ibu kota dipindahkan dari Wanayasa ke Sindangkasih yang diresmikan berdasarkan bersluit (surat keputusan) pemerintahan kolonial tanggal 20 Juli 1831.

Pada Tahun 2022 Kabupaten Purwakarta memasuki usia ke-191, sementara kota Purwakarta memasuki usia ke-54. Dalam menyambut hari jadi Purwakarta akan ada beberapa rangkaian acara yang dijadwalkan mulai dari tanggal 30 Mei 2022, dimana tema dari hari jadi ini adalah “Purwakarta Festival 10” dengan sub tema “Pemulihan Ekonomi Masyarakat, Kebangkitan Pariwisata dan Pelestarian Lingkungan Hidup”. Berhubungan dengan salah satu sub tema “kebangkitan pariwisata” maka seluruh wisata di Purwakarta sudah mulai dibuka bagi seluruh wisatawan lokal maupun internasional.

Beberapa destinasi wisata Purwakarta yang bisa anda kunjungi diantaranya ; Waduk Jatiluhur, Waduk Cirata, Jatiluhur Waterworld, Giri Tirta Kahuripan, Goa Jepang dan Belanda, Curug Cipurut, Curug Cihanjawar, Curug Tilu, Curug Suhada, Curug Cisomang Taman Batu, Situ Wanayasa, Taman Air Mancur Sri Baduga – Situ Buleud, Sumber Air Panas Ciracas, Sentra Keramik Plered, Desa Sajuta Batu, Wisata Kuliner Sate Maranggi, Gedung Karesidenan, Bukit Panenjoan, Museum Bale Panyawangan Diorama Nusantara,

Museum Bale Indung Rahayu, Taman Maya Datar, Taman Pancawarna, Taman Citra Resmi, Ujung Aspal, Wisata Alam Gunung Bongkok, Wisata Alam Gunung Parang, Wisata Alam Gunung Lembu, Tebing Boyer, Hidden Valley Hills Purwakarta, Wisata Waduk Parang Gombong, Panarawangan Bukit Cinta, Kuya Maranggi Waterpark, Urban Farming Centre, Alam Sariwates Adventure, Green Valley Waterpark, Wanakula Camp, Wanawisata Cidomas.

Untuk mengunjugi Pariwisata Purwakarta anda dan keluarga bisa menginap di Prime Plaza Hotel Purwakarta sebagai tempat beristiharat selama berpariwisata di Purwakarta, selain itu kami menyediakan kendaraan bagi anda yang ingin berkunjung ke beberapa Pariwisata tujuan anda. Untuk informasi dan pemesanan dapat menghubungi +62 264 351 888, Whatsapp +62 081 999 351 888 atau email info@kbi.pphotels.com, reservation@kbi.pphotels.com.

Previous
Staycation Time
Next
BBQ Night Every Saturday

« View all posts

Contact Us

Connect with Us
+62 264 351888
Sign up to our Newsletter & Offers

Accolades

Prime Plaza Hotels
Prime Plaza Resorts
PrimeBiz Hotels